Jumat, 29 Maret 2013

Etika Berinternet


Etika Berinternet


            Banyak kita mengelan apa itu internet, tapi apa kita tau yang sebenarnya internet digunakan untuk apa?, internet digunakan untuk membagi informasi-informasi penting atau data ke pada user-user yang tersebar diseluruh dunia. Bila dilihat dari kenyataannya internet sudah banyak disalah gunakan dari berbagai orang, misalkan membuka situs pornografi, menjual bayi, menjual obat-obat terlarang, bahkan menjual daging manusia untuk dikonsumsi.
Itu adalah contoh yang sederhana saja masih banyak lagi kesalahan pada masyarakat yang menyalah gunakan internet. Bisa kita ambil contoh lagi media social yang terkenal saat ini Facebook, adalah dunia maya yang statusnya mendunia jadi user dan user lain bisa terhubung dan berkomunikasi satu sama lain. Permasalahannya adalah gaya berkomunikasi, sebernarnya banyak kasus bila kita cermat seperti menggunakan bahasa kasar, kotor, mengirim pesan palsu, bahkan bisa untuk transaksi illegal.
Mulai lah untuk membenah diri dari sekarang. Sebagai user yang baik jagalah sopan santun dalam berinformasi maupun berkomunikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar